99 Nama Asmaul Husna Beserta Artinya dan Manfaat Lengkap

Diposting pada

Asmaul Husna – Pada hari ini sudutsekolah.com kembali membagikan ilmu seputar Agama Islam yaitu tentang Asmaul Husna beserta artinya.

Dzikir dalam tujuannya untuk mengingat Allah banyak sekali yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dzikir tersebut bila dilakukan secara terus menerus (istiqomah) akan menjadikan kita lebih dekat dengan Allah SWT dan akan membuat kita dimudahkan urusannya baik ketika masih di dunia maupun di akhirat. Salah satu dzikir yang diamalkan oleh orang-orang islam yaitu membaca asmaul husna.

Asmaul husna merupakan nama-nama Allah SWT yang pasti ada keberadaannya (eksistensinya). Islam mengajarkan nama-nama Allah berjumlah 99 nama asmaul husna, yang kesemuanya diambil dari nama-nama Allah yang berada pada al-qur’an. Para ulama’ berpendapat bahwa Allahu ismun li dzatil wajibul wujudi wa Allahu ismun li dzatil ma’budi bi haqq yang memberikan pengertian bahwa Allah merupakan sandaran nama kepada suatu dzat yang sudah pasti wujud (ada) dan sebuah nama atas suatu dzat yang wajib disembah atau dilayani dengan sebenar-benarnya pelayanan (ibadah).

Baca juga: Bacaan doa iftitah

Asal usul lafadz Allah dalam satu pendapat menyatakan bahwa lafadz Allah berasal dari ال (al) dan اله (ilahun). Berasal pada masa kedatangan islam yang pada saat itu banyak dari penganut selain islam yang juga menggunakan lafadz ilahun yang berarti Tuhan, sehingga orang-orang islam menambahkan isim ma’rifat yang berupa al. Isim ma’rifat ini yang kemudian menunjukkan kekhususan bagi Tuhannya orang-orang islam. Lafadz merupakan salah satu dari nama-nama Allah yang paling utama, sebagian ulama’ menyebutnya dengan ismul a’dzom (nama yang agung). Dan para ulama’ berpendapat lafadz Allah adalah salah satu dari asmaul husna.

Untuk lebih menghayati eksistensi Allah melalui nama-nama Allah, maka kiranya kita perlu untuk mengetahui Asmaul Husna dan artinya yang berjumlah 99 tersebut. Berikut ini 99 nama Asmaul Husna dan artinya serta manfaat Asmaul Husna:

99 Asmaul Husna Beserta Artinya

Sebelum mengetahui nama-nama Allah SWT atau Asmaul Husna, maka ada baiknya melihat manfaat dari menyebut nama Allah

Allah : Allah

Barangsiapa yang menbaca lafadz Allah 5000 kali setiap hari, Maka akan dimurahkan rezekinya, dan jika dibaca 66 kali sampai 66 hari setelah sholat fardhu, maka akan menjadi sebutan orang besar dan mendapat kebaikan yang banyak.

1. Ar Rahman : Artinya Yang Maha Pengasih (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya setiap selesai sholat fardu sebanyak 100 kali akan dijaga dari sifat lupa dan lalai.

2. Ar Rahiim : Artinya Yang Maha Penyayang (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membaca ar rahiimu setiap hari 100 kali akan selalu diberi sifat kasih sayang akan sesama makhluk Allah SWT.

3. Al Malik : Artinya Yang Maha Merajai / Memerintah (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya setiap hari sebanyak 121 kali, pada waktu fajar atau tergelincirnya matahari akan diberi kekayaan dengan sebab atau dengan pintu yang dibukakan Allah SWT. baginya.

4. Al Quddus : Artinya Yang Maha Suci (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya pada setiap hari ketika tergelincir matahari sebanyak 100 kali, akan dibersihkan hatinya, dan barangsiapa yang membacanya 1000 kali akan diselamatkan dari bala’.

5. As Salaam : Artinya Yang Maha Memberi Kesejahteraan (Asmaul Husna)

Jika dibacakan kepada orang yang sakit kepala sebanyak 121 kali atau 136 kali dengan suara yang sekiranya bisa didengar oleh orang yang sakit dan dengan mengangkat kedua belah tangan maka akan disembuhkan sakitnya selama tidak datang ajalnya atau paling tidak dikurangkan sakitmya.

6. Al Mu’min : Artinya Yang Maha Mengamankan (Asmaul Husna)

Apabila dibacakan sebanyak 136 kali oleh orang yang merasa takut akan sesuatu, maka ia akan merasa aman dari apa yang ditakutkannya, dan apabila dibaca oleh orang yang beriman, maka ia akan bertambah imannya.

7. Al Muhaimin : Artinya Yang Maha Memelihara (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membaca sebanyak 100 kali setelah sholat sunah dua rakaat (terutama diwaktu tengah malam) akan dibersihkan zahir dan batinnya serta tetap bercahaya hatinya, dan barangsiapa yang membacanya sebanyak 145 kali setelah sholat isya’, Maka akan kuat hafalannya.

8. Al ‘Aziiz : Artinya Yang Maha Perkasa (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membcanya sebanyak 40 kali setiap hari selama 40 hari dan yang lebih baik lagi dibaca sesudah sholat Subuh maka akan diberi kekayaan dan dimuliakan oleh Allah SWT.

9. Al Jabbar : Artinya Yang Maha Gagah (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya setiap hari sebanyak 206 kali atau 226 kali pada waktu pagi dan petang, maka tidak akan dizalimi orang lain dan Allah SWT. akan membalas bagi orang yang zalim kepadanya.

10. Al Mutakabbir : Artinya Yang Maha Megah / Memiliki Kebesaran (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya setiap hari sebanyak 662 kali maka orang yang takabur itu akan tunduk kepadanya.

11. Al Khaliq : Artinya Yang Menciptakan (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya waktu tengah malam sebanyak 731 kali, Maka akan diterangkan hatinya, dan barangsiapa yang kehilangan hartanya atau lama ditinggalkan orang yang dikasihinya, maka bacalah sebanyak 5000 kali, Maka ia akan datang dengan perintah Allah SWT.

12. Al Baari’ : Artinya Yang Membuat, Membentuk, Menyeimbangkan (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya pada siang hari sebanyak 100 kali, maka ia akan selamat dari kebinasaan dan tidak akan merasa takut ia didalam kubur, dan barangsiapa yang apabila membacanya pada malam hari selama 7 malam berturut-turut dan pada setiap malam dibaca 100 kali, maka akan disembuhkan segala penyakit yang dialaminya.

13. Al Mushawwir : Artinya Yang Merupakan Makhluk (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya sebanyak 336 kali atau lebih, maka akan menjadi baik segala perbuatannya atau apa yang dikerjakannya.

14. Al Ghaffaar : Artinya Yang Maha Mengampuni (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya 100 kali sambil mengiringi sholat Jumaat, maka baginya akan mendapat keampunan.

15. Al Qahhaar : Artinya Yang Maha Memaksa (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setiap hari dan malam sebanyak 306 kali atau lebih, maka keluar dari hatinya cinta dunia dan kebesaran barang lain daripada Allah SWT. dan untuknya pertolongan Allah SWT atas musuhnya, dan barangsiapa yang mempunyai hajat lalu membacanya 100 kali kemudian mengangkat kedua tangannya dan membuka kepalanya, maka ditunaikan hajatnya.

16. Al Wahhaab : Artinya Yang Maha Memberi Karunia (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang kekal membacanya setiap hari atau setiap selesai sholat fardhu yang lima waktu sebanyak 300 kali atau lebih, maka akan dikabulkan dan akan mendapatkan kekayaan dan kebesarannya, dan barangsiapa mengekalkan membacanya pada akhir sujud sholat dhuha sebanyak 40 kali, maka dimudahkan baginya kekayaan yang mudah dan hebat.

17. Ar Razzaaq : Artinya Yang Maha Memberi Rezeki (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang mengekalkan membaca setiap hari 308 kali, maka dikabulkan hajatnya kepada raja dan pemerintah, dan jika mengkehendaki akan dimarahinya itu, maka berhentilah bertemu dengan orang yang dituntut, dan apabila membacanya 17 kali, maka dikabulkan hajatnya dan barangsiapa yang membacanya sebanyak 20 hari berturut-turut dan setiap hari 20 kali pada pagi sebelum makan dan minum, maka akan diberikan padanya kefahaman yang dalam dan sempurna.

18. Al Fattaah : Artinya Yang Membuka Khazanah Rahmat (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setiap selesai sholat Subuh sebanyak 71 kali dengan tangannya dihantarkan keatas dada, maka hatinya akan bersih dan bercahaya, dimudahkan segala pekerjaan dan keluar cinta dunia dari hatinya.

19. Al ‘Aliim : Artinya Yang Maha Mengetahui / Memiliki Ilmu (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang membacanya setiap setelah selesai sholat lima waktu sebanyak 100 kali, maka akan mendapatkan ilmu ma’rifat dan kasyaf serta iman yang sempurna.

20. Al Qaabidh : Artinya Yang Maha Menyempitkan MakhlukNya (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setiap hari sebanyak 100 kali, maka akan terhindar dari ancaman.

21. Al Baasith : Artinya Yang Maha Melapangkan MakhlukNya (Asmaul Husna)

Apabila dibaca selesai sholat dhuha 10 kali, Maka akan diluaskan rezeki dan ilmunya.

22. Al Khaafidh : Artinya Yang Maha Merendahkan MakhlukNya (Asmaul Husna)

Apabila diamalkan setiap hari dalam keadaan khusyuk dan bersih (berwuduk) sebanyak 500 kali pasti dijatuhkan martabat musuh atau lawannya serta dikabulkan hajatnya.

23. Ar Raafi’ : Artinya Yang Maha Meninggikan Derajat MakhlukNya (Asmaul Husna)

Jika dibaca setiap hari terutama pada malam hari sebanyak 70 kali, maka hartanya akan dijaga dari pencuri, perompak, penipuan dan sebagainya.

24. Al Mu’izz : Artinya Maha Memuliakan MakhlukNya (Asmaul Husna)

Supaya mewujudkan kewibawaan orang banyak jika dibaca setiap hari sebanyak 140 kali.

25. Al Mudzil : Artinya Yang Maha Menghinakan MakhlukNya (Asmaul Husna)

Apabila dibaca sebanyak 75 kali kemudian sholat dan didalam sujud sebutkan namanya yang ditakuti itu, Maka akan aman mereka daripadanya dan apabila dibaca 1000 kali pada setiap hari selama 7 hari, Maka akan ditolakkan musuh daripadanya.

26. As Samii’ : Artinya Yang Maha Mendengar (Asmaul Husna)

Apabila dibaca 500 kali , setelah selesai sholat dhuha pada hari Khamis, maka doanya akan ditunaikan oleh Allah SWT dan akan disembuhkan dari penyakit tuli atau pendengarannya akan menjadi baik.

27. Al Bashiir : Artinya Yang Maha Melihat (Asmaul Husna)

Jika dibaca sebelum sholat Jumat dimulai sebanyak 100 kali, maka fikirannya akan bertambah cerdas dan hatinya akan terbuka.

28. Al Hakam : Artinya Yang Menetapkan (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setiap malam sunyi serta suci dari hadas dan najis sebanyak 68 kali, Maka akan dijadikan hatinya tempat rahsia dan hikmah ilmu agama.

29. Al ‘Adl : Artinya Yang Maha Adil (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setelah selesai sholat fardhu sebanyak 104 kali maka yang membacanya akan menjadi pemutus hukum yang adil dan akan merasa tertarik hati orang lain kepadanya.

30. Al Lathiif : Artinya Yang Maha Halus / Lembut (Asmaul Husna)

Apabila dibaca sebanyak 129 kali atau 130 kali, Maka usahanya atau perniagaannya akan maju dan akan merasa kejayaan dalam pekerjaannya.

31. Al Khabiir : Artinya Yang Maha Mengetahui / Mengenal (Asmaul Husna)

Apabila dibaca selama 7 hari dan setiap hari sebanyak 812 kali, Maka akan datang kepadanya rahmat dengan segala khabar yang dikehendaki.

32. Al Haliim : Artinya Yang Maha Penyantun (Asmaul Husna)

Apabila dibaca sesudah sholat 5 waktu sebanyak 88 kali pasti ia akan dipelihara dari pangkatnya, jabatan atau kedudukannya.

33. Al ‘Azhiim : Artinya Yang Maha Agung (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setiap hari sebanyak 12 kali maka Maka penyakit akan segera sembuh dan akan terhindar dari kejahatan.

34. Al Ghafuur : Artinya Yang Maha Pengampun (Asmaul Husna)

Barangsiapa menuliskan atas orang yang sakit demam bacalah sebanyak 3 kali, Maka akan segera sembuhlah ia.

35. As Syakuur : Artinya Yang Menghargai / Pembalas Budi (Asmaul Husna)

Jika dituliskan sebanyak 40 kali oleh orang yang sesak nafas atau penat badan atau dhaif mata dan dihapuskannya dengan iri dan sapukan iri itu kepada badannya atau matanya dan diminumkan, maka akan mendapat berkat.

36. Al ‘Aliy : Artinya Yang Maha Tinggi (Asmaul Husna)

Apabila ditulis pada kertas dan direndamkan pada segelas air (tulisannya sebanyak 110 kali) kemudian airnya diminumkan kepada anak kecil, Maka dia akan menjadi anak yang cerdas dan pandai.

37. Al Kabiir : Artinya Yang Maha Besar (Asmaul Husna)

Apabila dibaca dalam masa 7 hari sesudah melakukan sholat hajat sebanyak 1000 kali setiap malam, Maka akan dikembalikan lagi jabatannya, pekerjaannya selama bukan dipecat kerana kecurangan atau kerana makan hasil rasuah dan lain-lain.

38. Al Hafizh : Artinya Yang Maha Memelihara (Asmaul Husna)

Untuk menjaga keselamatan diri dari binatang buas atau dari hantu malam, dibaca sebanyak 99 kali pasti akan diselamatkan dan terhindar daripada segala gangguan tersebut diatas.

39. Al Muqiit : Artinya Yang Maha Pemberi Kecukupan (Asmaul Husna)

Untuk melepaskan rasa haus dan lapar dibaca selama terkena penderitaan itu (bacalah sebanyak-banyaknya) Maka akan sembuh.

40. Al Hasiib : Artinya Yang Maha Menghisab atau Menghitung (Asmaul Husna)

Untuk menguatkan jabatan atau pekerjaan yang dipegangnya apabila dibaca setiap selesai sholat Subuh atau sebelum terbit matahari dan petang (sesudah sholat Maghrib), Maka akan dijaga kedudukannya/jabatannya atau pekerjaannya. Bacalah sebanyak 777 kali.

41. Al Jaliil : Artinya Yang Maha Agung dan Mulia (Asmaul Husna)

Jika dibaca setiap pagi sekitar jam 2.30 pagi sebanyak 73 kali pasti usahanya, pekerjaannya atau kedudukannya akan meningkat dengan sangat menghairankan.

42. Al Kariim : Artinya Yang Maha Mulia (Asmaul Husna)

Barangsiapa yang mewiridkan pada setiap kali hendak tidur sebanyak 270 kali atau lebih, maka Maka akan mendapat kemurahan dan kemuliaan dunia akirat.

43. Ar Raqiib : Artinya Yang Maha Mengamati/Mengintai (Asmaul Husna)

Apabila dibaca sebanyak 50 kali pada setiap hari, Maka segala harta dan barangnya akan aman dari kecurian dan lain-lain.

44. Al Mujiib : Artinya Yang Maha Mengabulkan (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setelah selesai sholat Subuh setiap hari sebanyak 55 kali, Maka semua hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT.

45. Al Waasi’ : Artinya Yang Maha Luas (Asmaul Husna)

Jika dibaca setiap pagi sebanyak 128 kali maka akan dilepaskan kesulitannya dan dipelihara dari orang yang hasad.

46. Al Hakiim : Artinya Yang Maha Bijaksana (Asmaul Husna)

Apabila dibaca setiap pagi (waktu pagi, petang atau malam) sebanyak 300kali, maka akan menjadi cerdas akal fikirannya sehingga dengan mudah akan menerima ilmu-ilmu apapun.

47. Al Waduud : Artinya Yang Maha Mengasihi (Asmaul Husna)

Jika dibaca setiap malam sebanyak 11.000 kali maka akan dikabulkan segala hajatnya dan akan dicintai oleh orang lain dan mententeramkan keluarga dalam rumahtangganya.

48. Al Majiid : Artinya Yang Maha Mulia (Asmaul Husna)

Apabila dibaca sebanyak 99 kali, Maka semuanya akan terasa aman dan tenteram semua anggota keluarganya.

49. Al Baa’its : Artinya Maha Membangkitkan (Asmaul Husna)

Jika dibaca sebanyak 100 kali dengan tangan diletakkan didada, maka Allah SWT akan memberinya lapang ilmu dan hikmah.

50. As Syahiid : Artinya Maha Menyaksikan

Apabila dibaca setiap malam sebanyak 319 kali pasti akan menyedarkan orang atau keluarga selalu menentangnya atau membangkang.

51. Al Haqq : Artinya Yang Maha Benar

Apabila dibaca setiap hari, maka Maka keimanannya akan semakin bertambah.

52. Al Wakii : Artinya Yang Maha Memelihara

Bisa menjaga ketakutan daripada marabahaya seperti bencana banjir, angin ribut, gempa bumi dan lain-lain. Maka banyak-banyaklah membaca khalimah ini dan juga apabila dibaca pada setiap hari atau malam sebanyak 66 kali atau lebih, Maka akan dibukakan baginya pintu kebaikan dan rezekinya.

53. Al Qawiyyu : Artinya Yang Maha Kuat

Apabila dizalimi orang, maka bacalah sebanyak 1000 kali, Maka akan dilepaskan ia daripadanya.

54. Al Matiin : Artinya Maha Kokoh

Untuk mengembalikan kekuatan terutama diwaktu dalam pertempuran, dibaca sebanyak-banyaknya, maka kekuatan akan pulih seperti semula.

55. Al Waliyy : Artinya Yang Maha Melindungi

Apabila membacanya sebanyak 700 kali setiap malam jumat, maka akan dihilangkan semua ritangan material dan spiritualnya.

Baca juga: Shalawat nabi

56. Al Hamiid : Artinya Yang Maha Terpuji

Apabila dibaca setelah selesai sembahyanh Maghrib dan Subuh sebanyak 62 kali, Maka segala perkataan dan perbuatannya akan selalu terpuji.

57. Al Muhshii : Artinya Yang Maha Memperhitungkan

Apabila dibacakan 20 kali kepada roti atau makanan lainnya kemudian kepada orang yang dikehendakinya,Maka ia akan tunduk.

58. Al Mubdi’ : Artinya Yang Maha Memulai

Untuk menjayakan segala yang dirancangkan, dibaca setiap hari sebanyak 470 kali, Maka apa yang direncanakan itu akan terwujud atau berhasil dengan baik.

59. Al Mu’iid : Artinya Yang Maha Mengembalikan

Untuk mengembalikan atau mencari sesuatu yang hilang, dibaca setiap sebelum sholat fardhu lima waktu sebanyak 124 kali, Maka dengan kehendak dan izin Allah SWT. akan kembali lagi.

60. Al Muhyi : Artinya Yang Maha Menghidupkan

Jika dibaca setiap hari sebanyak 58 kali, maka akan memperoleh kemuliaan dan meningkat derajatnya berkat asmaul husna yang dibaca.

61. Al Mumiitu : Artinya Yang Maha Mematikan

Apabila dibaca sebanyak 490 kali atau lebih, maka Maka akan dapat menundukkan nafsu dan akan berbuat taat.

62. Al Hayyu : Artinya Yang Maha Hidup

Apabila dibaca sebanyak 300,000 kali, Maka akan terhindar dari penyakit

63. Al Qayyuum : Artinya Yang Berdiri Sendiri / Mandiri

Apabila dibaca keduanya (Ya Hayyu Ya Qayyuum) setiap hari diwaktu malam yang sunyi sebanyak 1000 kali, Maka akan dikabulkan hajatnya dan akan menjadi hartawan dan dermawan serta disenangi kawan dan disegani lawan juga besar kewibawaannya.

64. Al Waajid : Artinya Yang Maha Penemu

Untuk menumbuhkan kepercayaan pada diri sendiri.

65. Al Maajid : Artinya Yang Maha Mulia

Apabila dibaca sebanyak 400 kali setiap pagi dan petang maka akan terang hatinya.

66. Al Waahid : Artinya Yang Maha Tunggal

Apabila dibaca setiap ba’da sholat lima waktu sebanyak 190 kali dalam masa satu bulan dan berpuasa pada hari Isnin dan Khamis, Maka segala hajatnya akan dikabulkan dan akan diberi keturunan.

67. Al Ahad : Artinya Yang Maha Esa

Apabila sesorang membacanya setiap setelah sholat subuh sebanyak 19 kali, maka doanya akan dikabulkan.

68. As Shamad : Artinya Yang Maha Dibutuhkan / Tempat Meminta

Untuk memohon apa saja yang dihajatkan. Dibacakan sebanyak 313 kali dalam waktu tiga hari (disertai puasa selama tiga hari juga),Maka akan dikabulkan segala macam hajatnya.

69. Al Qaadir : Artinya Maha Menentukan dan Menyeimbangkan

Apabila dibaca sebanyak 200 kali setelah melaksanakan sholat sunat dua rakaat ketika dalam keadaan dha’ir, Maka akan mendapat kekuatan.

70. Al Muqtadir : Artinya Yang Maha Berkuasa

Apabila dibaca 100 kali setelah bangun tidur, Maka ia akan mendapat hidayah dan petunjuk dari Allah SWT.

71. Al Muqaddim : Artinya Yang Maha Mendahulukan

Untuk menyegarakan apa yang diinginkan, dibaca setiap hari sebanyak 184 kali pasti dengan cepat tercapai apa yang diinginkannya dan barangsiapa yang mewiridkan / membacakan ketika masuk kemedan perang, Maka tidak akan mendapat kemudhratan.

72. Al Mu’akkhir : Artinya Yang Maha Mengakhirkan

Barangsiapa yang membacanya setiap hari sebanyak 300 kali atau lebih, Maka akan dibukakan pintu taufiq dan taubat baginya.

73. Al Awwal : Artinya Yang Maha Awal

Untuk mendatangkan hajat, dibaca setiap hari sebanyak 37 kali, Maka akan dikabulkan hajatnya.

74. Al Aakhir : Artinya Yang Maha Akhir

Apabila dibaca setiap selesai sholat Isyak sebanyak 1000 kali, Maka hatinya akan bersih dan bertambah kebaikan diakhir umurnya.

75. Az Zhaahir : Artinya Yang Maha Nyata

Supaya dibukakan segala ilmu, dibaca setiap ba’da sholat fardu sebanyak 1106 kali dalam waktu satu bulan, maka akan mendapat ilmu-ilmu yang jarang dimiliki oleh orang biasa.

76. Al Baathin : Artinya Yang Maha Ghaib

Untuk ilmu yang jarang dimiliki oleh manusia baisa, dibaca setiap ba’da sholat fardu lima waktu sebanyak 30 kali, pasti akan dikabulkan ilmu-ilmu yamg jarang dimiliki oleh manusia.

77. Al Waali : Artinya Maha Memerintah

Supaya dibukakan hatinya, dibaca setiap pagi dan petang sebanyak-banyaknya, maka hatinya akan terbuka atau futuh.

78. Al Mua’aalii : Artinya Yang Maha Tinggi

Apabila dibaca setiap hari siang atau malam sebanyak 541 kali, Maka ia akan mendapat hasil yang baik dan mendapat darjat yang lebih tinggi.

79. Al Barri : Artinya Yang Maha Berbuat Baik

Supaya dimudahkan keinginannya, dengan dibaca sebanyak-banyaknya.

80. At Tawwaab : Artinya Maha Menerima Taubat

Untuk mengembalikan kejalan yang lurus, dibaca setiap saat, Maka akan berhasil segala apa yang diinginkan.

81. Al Muntaqim : Artinya Yang Maha Pemberi Belasan

Untuk menolak perbuatan aniaya dari orang zalim, dibacanya sesuadah sholat fardu lima waktu sebanyak-banyaknya.

82. Al Afuww : Artinya Yang Maha Pemaaf

Supaya disenangi manusia yang kenal padanya, maka bacalah sebanyak-banyaknya.

83. Ar Ra’uuf : Artinya Yang Maha Pengasuh

Apabila membacanya sebanyak 286 kali setiap hari, maka hatinya akan dipenuhi dengan keurahan dan kepedulian terhadap orang lain.

84. Al Maalikul Mulki : Artinya Yang Maha Penguasa Semesta

Untuk mengawetkan pekerjaan atau mempertahankan jabatan atau kedudukannya, dibaca setelah selesai sholat fardu lima waktu ditengah malam sebanyak 212 kali, Maka akan dijaga dari penjahat yang hasad padanya dalam hal pekerjaan, jabatan atau kedudukan.

85. Dzul Jalaali Wal Ikraam : Artinya Yang Maha Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan

Untuk mendatangkan hajat, dibaca setiap hari sebanyak 65 kali dalam masa satu bulan, Maka akan dipenuhi segala hajatnya.

86. Al Muqsith : Artinya Yang Maha Pemberi Keadilan

Apabila dibaca 209 kali atau lebih, Maka akan terpelihara dari was-was syaitan laknatullah dalam ibadah.

87. Al Jaami’ : Artinya Yang Maha Mengumpulkan

Barangsiapa yang membacanya setiap hari sebanyak 300 kali, Maka akan dikumpulkan segala maksudnya.

88. Al Ghaniyy : Artinya Yang Maha Kaya

Apabila dibacakan pada orang yang sakit atau mendapat bala dirinya dan orang lain sebanyak 1060 kali, Maka akan segera sembuh dari pemyakitnya.

89. Al Mughnii : Artinya Yang Maha Memberi Kekayaan

Apabila dibaca pada setiap hari sebanyak 1000 kali, Maka akan memjadi kaya berkat kurniaan Allah SWT.

90. Al Maani : Artinya Yang Maha Mencegah

Untuk menolak perlakuan orang jahat dan orang zalim. dibacakan setiap ba’da sholat sunat Subuh (sebelum fardu Subuh) sebanyak 161 kali, Maka akan selamat dari perbuatan mereka itu.

91. Adh Dhaar : Artinya Yang Menimpakan Mudharat

Untuk menyembuhkan penyakit (yang bertahun-tahun tidak dapat disembuhkan) asma ini dibaca setiap hari sebamyak 1001 kali, Maka dengan izin dan kehendak Allah SWT. penyakit tersebut akan segera sembuh.

92. An Naafi : Artinya Yang Memberi Manfaat

Untuk menyembuhkan penyaklit dan menghilangkan kesusahan, asma ini dibaca setiap hari, Maka akan berhasil. Juga barangsiapa yang membacanya dengan hati ketika jimak dengan isterinya, Maka isterinya itu akan menaruh belas kasihan yang sangat dalam dan akan diberi anak yang soleh.

93. An Nuur : Artinya Yang Menerangi

Apabila dibaca pada setiap hari siang atau malam, Maka akan diterangkan hatinya dan anggotanya.

94. Al Haadii : Yang Maha Memberi Petunjuk

Barangsiapa membacanya asmaul husna ini setiap harinya 100 kali, maka akan selalu diberikan kemudahan dalam memilih sesuatu yang sulit.

95. AL Baadii : Artinya Yang Maha Menciptakan

Untuk tercapai apa yang telah direncanakannya asma ini dibaca setiap ba’da sholat fardu sebanyak 500 kali, pasti akan berjaya apa yang direncanakan.

96. Al Baaqii : Artinya Yang Maha Kekal

Supaya awet pekerjaan dalam usahanya, maka baca asmaul husna ini setiap saat yang banyak, pasti pekerjaannya akan awet (kekal), jauh dari kerugian dan kejatuhan jumlah.

Baca juga: Sholat tahajud

97. Al Waarits : Artinya Yang Maha Pewaris

Asma ini untuk memajukan usaha apabila dibaca setiap malam sebanyak 707 kali, Maka usaha akan maju.

98. Ar Rasyiid : Artinya Yang Maha Pandai

Asma ini dibaca setiap pagi dan petang supaya menambah kecerdasan dalam berfikir.

99. As Shabuur : Artinya Yang Sangat Sabar

Barangsiapa yang membacanya sebanyak 100 kali pada setiap hari sebelum tebit matahari, Maka ia tidak akan dapat bala pada hari itu, juga untuk membangun jiwa besar dan sabar dalam menghadapi apapun urusannya, maka asma ini dibaca setiap saat terutama ketika menghadapi kesulitan masalah, maka segala urusan akan berhasil dengan baik.

Itu saja artikel mengenai 99 nama Allah atau Asmaul Husna dan artinya, semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.